Solusi Cerdas Michael Setiawan Olah Kulit Kopi jadi BondTea Saoce Wow…Lezatnya

Bondowoso- Mencicipi kuliner khas Bondowoso saat makan siang menjadi buruan penikmat kuliner, siang ini tanpa ragu, cruw  tapalkudapost  sengaja mencari makanan khas Republik Kopi .
Kuliner ini termasuk leisure economy yang trennya terus tumbuh, saling terkait dengan wisata. Food, fashion, tourism ini sekarang jadi favorit, namun tak kalah lezatnya ketika mencicipi  Chicken BondTea Teriyaki khas House Of BondTea di  Restaurant Anugerah di Jalan Mayjen Soetoyo No.12, Bondowoso, Jawa Timur.
Chicken BondTea Teriyaki khas House Of BondTea  ini diracik secara khusus oleh Michael Setiawan wow rasanya luar biasa mantab dilidah.
Michael Setiawan menyampaikan bahwa makanan Chicken Teriyaki bisa juga ditemukan ditempat lian ,” Namun nanti bisa rasakan sendiri kelezatannya , karena ini saya buat khusus sebagai makanan yang khas di Republik Kopi , karena makanan ini diracik dengan BondTea Saoce yang kita produksi sendiri disini ,” jelasnya sambil menyiapkan Chicken BondTea Teriyaki khas House Of BondTea 
Selain itu menurut Michael Setiawan BondTea Saoce ini mengunakan bahan dasar cascara atau kulit kopi ,” Kehadiran cascara  ini merupakan solusi cerdas dari kulit kopi yang biasanya hanya dibuang sebagai limbah atau dijadikan kompos kini mampu diolah menjadi saoce yang lesat silahkan dicoba,” ucapnya sambil menyuguhkan  Chicken BondTea Teriyaki yang dibuatnya.
Satu kata luar biasa lezatnya, saoce dari kulit kopi dengan citarasa khas ini, alhasil menu siang yang dihidangkan ludes dilalap, gurihnya luarbiasa bukan karena MSG namun karena racikan bahan alami yang ada di Bondowoso salah satunya adalah kulit kopi.
Untuk diketahui harga BondTea Saoce ini khusus warga Bondowoso harganyaRp 40.000 per botol sedangkan untuk pembelian on line harga Rp 45.000 .Sudah banyak pesanan baik dari Bali, Jogjakarta,Surabaya dan kota lainnya, namun belum bisa memproduksi lebih banyak karena dibuat secara manual.
“Harapannya kedepan kita bisa mengunakan alat, sehingga bisa memproduksi lebih banyak dan menyerap tenaga kerja di Bondowoso,” pungkasnya.
 

Hasil tangan kreatif Michael Setiawan yang terbuat dari daun maupun kulit kopi

 
 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat