Situbondo – Nashim Khan Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton di Tengah Pandemi Covid – 19 ke Ponpes Walisongo

 
SITUBONDO – Situasi reses yang dilakukan Ir. HM. Nasim Khan anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyerahkan Sapi Sumental seberat 1,2 ton ke Ponpes Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur untuk kepentingan kurban, Kamis (30/7/2020).
Tidak hanya itu, Nasim Khan juga membeli dan menyerahkan 5 ekor sapi serta puluhan kambing yang disumbangkan ke yayasan, pondok pesantren, madrasyah dan masjid di wilayah Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso.
“Insya Allah, niat Kurban kami barokah dan bermanfaat di masa pendemi COVID-19 ini,” kata Nasim Khan, Kamis, (30/07/2020).
Lebih lanjut Nasim Khan menjelaskan bahwa, pihaknya membeli hewan sapi untuk kurban langsung dari peternak.
“Saat pendemi COVID-19 sekarang ini, para peternak mengeluh sepi pembeli sapi dan kambing untuk kurban. Kami juga memikirkan hewan sapi dan kambing untuk kurban tersebut, kita beli dari peternak secara langsung. Hal ini cara kita menggerakkan ekonomi umat,” tambahnya.
Tak hanya itu saja yang dilakukan Nasim Khan, agar hewan sapi dan kambing peternak laku terjual. Namun, dia juga menggerakan Nasim Khan Institute (NKI) untuk mengkordinasikan kepada lembaga sosial, penggiat sosial serta masyarakat untuk mengkumpulkan uang koin kemudian dibelikan hewan kambing untuk kurban.
“Dalam hal ini, NKI bersama para pegiat sosial dan lembaga sosial sejak lama sudah mengumpulkan uang koin untuk membeli kambing kurban. Uang koin yang dikumpulkan itu dipergunakan setiap menjelang Idul Adha untuk membeli hewan kambing untuk kurban,” jelas Nasim Khan.
Momentum kurban, imbuh Nasim Khan, menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Ke depannya, harapan kami ingin pengumpulan uang koin yang telah dilakukan oleh Tim NKI dan penggiat sosial bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat