Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi Pilkades lakukan Patroli Cek Pos Kamling

Bondowoso,Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik dalam menghadapi Pilkades Mengen, Babinsa Desa Mengen Koramil 0822/06 Tamanan Serda Solikin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tamanan Brigpol Agus melakukan patroli bersama. Dalam patrolinya, diadakan kontrol ke poskamling yang ada di wilayahnya, Senin malam (02/12/2019).
Dalam kegiatan patroli tersebut mengunjungi beberapa Pos Kamling yang berada di wilayah desa Mengen. Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut bergabung dengan warga yang melakukan ronda malam. Di sela-sela kegiatan tersebut tak lupa juga baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas memberikan pesan tentang Kamtibmas.
Terkait dengan diadakannya Pilkades, pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Babinsa maupun Bhabinkmatibmas antara lain terkait kewaspadaan terhadap pencurian, baik pencurian rumah, toko, kendaraan transportasi atau lainnya, termasuk orang yang mencurigakan terkait akan diadakannya Pilkades. Selain itu meminta warga untuk selalu peduli terhadap keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
Danramil 0822/06 Tamanan, Kapten Arm Rudi Irawan mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Tamanan yang dapat menjalin keakraban. Selain itu untuk mendukung dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.
“Kebersamaan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat berpatroli dan kontrol pos kamling dapat meningkatkan motivasi warga yang membantu meningkatkan keamanan lingkungan,” kata Danramil.

Related posts

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat

A Beg Rembeg PJ Bupati Bukan Hanya Tampung Keluhan Warga Soal Pertanian