Siluet Wajah Bupati dan Wakil Bupati Karya Pemuda Locare

Bondowoso – Memanfaatkan minat dan bakat menjadi peluang bisnis bisa memberi keuntungan berlipat-lipat. Salah satunya yang dilakukan pemuda desa Locaere Kecamatan Curahdami Bondowoso,Jawa Timur.

Mereka memanfaatkan bakat seninya untuk memulai usaha lukisan kayu ( Siluet) serta piala dari kayu,yang dikelola oleh BumDes desa Locare.

Tak pelak kreatifitas anak muda di Republik Kopi ini mendapat sambutan hangat Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin saat acara Bursa Inovasi Desa beberapa waktu lalu.Dari itulah ketua BumDes desa Locare M. Andri yulianto semakin bersemangat untuk mempromosikan hasil karyanya.

“Saya juga mempromisikan ke pak wabup karena memang sudah dibuat Siluet wajah beliau,kalau yang bupati kan sudah diserahkan saat bursa inovasi desa,”jelasnya usai menemui wakil bupati H.Irwan Bachtiar Rahmat di ruang kerjanya,Senin 19/08/2019.

Berawal dari niatnya membuatkan kado untuk temannya ia mencoba menularkan kreatifitas dan memulai bisnis tersebut melalui BumDes.

“Harganya berfareasi kalau piala dari harga 50 ribu sampai 1 juta ,kalau Siluet mulai harga 350 sampai 750 ribu tergantung jenis kayu yang diminta,ukuranya dan tingkat kesulitanya. Alhamdulillah pak wabup menyambut baik,” ungkapnya didampingi kepala desa dan pemgurus BumDes Desa Locare.

Kedepan ia berjanji akan mengembangkan bisnis ini dengan beraneka ragam seperti jam dinding, kayu ucapan untuk ulang tahun hingga ucapan selamat menikah, dekorasi dinding, gantungan kunci, dan souvenir pernikahan berbentuk tatakan gelas dan dilukis.

“Bahan bakunya kayu jati tapi dari dan tergantung pesanan,palet kayak eco design gitu, memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai,juga kita lakukan” katanya.

Sementara itu wakil bupati H.Irwan Bachtiar Rahmad memyampaikan  sangat senang melihat pemuda yg kreatif dan berinovasi.

“Saya senang melihat pemuda yang kreatif dan mau berinovasi,Dan akan suport bila ada sekelompok pemuda yang seperti itu,” tukasnya.

Wabup berharap pemasaran juga dilakukan secara online seperti Instagram dan Facebook.

Lukisan kayu atau wajah kayu ini terbilang unik, cocok untuk Hadiah Ulang Tahun, Anniversary, Souvenir serta untuk menambah koleksi dekorasi ruangan, dinding dirumah maupun dikamar. Lukisan dengan model vintage dari bahan kayu ini dibuat berdasarkan foto yang sesuai permintaan.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat