Seminar Kebangsaan di DPRD Situbondo, Memperkokoh Asas Pancasila

Situbondo -Seminar kebangsaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Aktivis Milenial Indonesia telah berlangsung di aula DPRD Situbondo, Minggu, (13/10) .
Seminar tersebut diadakan untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai marwah dasar dan tonggak negara NKRI serta dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
Kegiatan yang dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Situbondo, itu bertema” Merawat Pancasila, menjaga marwah negara” yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam kepada generasi milenial.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH.S.I.K.MH, menginginkan agar generasi penerus bangsa itu tidak terpapar ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sebagai marwah negara.
“Kondisi saat ini ada pihak tertentu yang berusaha mengurangi nilai pancasila, bahkan secara agresif menyalahkan pancasila itu sendiri. Kita bersama-sama ingin memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Awan, Minggu 13/10/19.
Awan menambahkan,seminar kebangsaan ini diharapkan untuk kaum milenial tentang paham pancasila sebagai haluan negara dan tonggak negara serta tentang nilai-nilai Pancasila.
Adapun para Nara sumber dalam acara tersebut adalah Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH,S.I.K.,SH.Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE,MI, serta dari kalangan advokat muda, Hendriansyah SH.
“Kami sebagai warga Situbondo ingin pancasila kembali ke marwahnya sebagai asas tunggal tonggak dasar negara,untuk saat ini di situbondo terkait paham radikal belum terindikasi, ” Kata Awan dihadapan para awak media. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat