Satu Pasien Covid-19 di Wilayah Wringin Dinyatakan Sembuh

BONDOWOSO – Kepala Dinas Kesehatan yang juga juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowosk, M. Imron, menjelaskan bahwa seorang pasien positif Covid-19 dari wilayah Kecamatan Wringin telah dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh C-19 yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Wringin itu telah dilakukan swap dan hasilnya negatif.

“Jadi diclarenya pasien sudah sembuh pasti kita menunggu dari Kemenkes. Dari Kemenkes diinformasikan ke Pemprov, baru Pemprov kemudian masuk ke data, ini kreaterianya negatif, sembuh dan sebagainya. Itulah adalah hasil declare dari Pusat dan Pemprov. Jadi semuanya di komparasi kan ke Kemenkes,”jelasnya saat konfrensi pers yang digelar di Puskesmas Wringin, Kamis (23/4/2020).

Diterangkan bahwa pasien sembuh sudah tidak perlu melakukan isolasi mandiri.

“Jadi dinyatakan Pusat dan Pemprov dinyatakan sembuh, ya sebenarnya sudah selesai. Tidak perlu isolasi lagi,”ungkapnya

Sementara itu Kepala Puskesmas Wringin, drg. Hafil Muzahid meminta kepada seluruh Kepala Desa agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa positif Covid-19 sudah tidak ada di Kecamatan Wringin.

“Karena semenjak ada yang positif C-19. Ini tingkat kunjungan ke Puskesmas menurun,”imbuhnya.

Ia pun berharap agar nantinya upaya ini tetap terus dilakukan dalam rangka melakukan pencegahan penularan C-19 di kawasan Wringin khususnya.

“Tapi upaya-upaya masih tetap kita lakukan di desa-desa. Utamanya disiplin penggunaan masker, dan cuci tangan,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan M. Imron juga menyerahkan Surat Keterangan sembuh Covid-19 kepada yang bersangkutan.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat