Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Potong 43 Hewan Qurban

Situbondo– 43 hewan qurban dipotong di halaman Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Minggu 11/08/201,untuk dibagikan kepada para santri, pengurus pesantren serta warga sekitar.

Proses pemotongan di awali dengan prosesi do’a bersama. Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy yang memberikan wejangan, bahwa berwurban setiap hari raya idul adha, berarti menundukkan egoisme manusia.

Menurut Kiai Azaim, berqurban membuktikan kepatuhan kepada Allah SWT, sebagaimana dicontoh Nabiyullah Ismail ‘Alaihissalam. Kiai Azaim juga berkurban dua ekor sapi  di pesantren yang di pimpinnya.

Dari 43 hewan kurban di Pesantren Sukorejo, terdiri dari 22 ekor ternak sapi dan 21 ekor ternak kambing. Hewan kurban ini berasal dari keluarga pesantren, pengurus pesantren serta pihak-pihak lain.

Menurut Pengurus Pesantren Sukorejo, Mahmudi Bajuri, pemotongan hewan kurban tahun ini  lebih besar di bandingkan tahun sebelumnya.

“Hari Raya idul adha tahun lalu, Pesantren Sukorejo memotong 19 ekor sapi serta 21 ekor kambing,” jelasnya.

Mahmudi mengaku, daging kurban diberikan kepada 14 ribu lebih santri serta pengurus pesantren. Daging kurban juga dibagikan kepada warga sekitar. Pembagian kurban kepada para santri menggunakan wadah untuk mengurangi sampah plastik. Setiap asrama santri menerima daging Qurban sesuai jumlah santri masing-masing asrama.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat