Resmikan Wisata Desa Tirta Agung,Bupati : Pemuda Menjadi Penggerak Kemajuan

Bondowoso –  Pemuda menjadi penggerak kemajuan,Hal tersebu disampaikan Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin saat meresmikan wisata Kampung Tirta Agung di Desa Sukosari Kidul, Sukosari,Bondowoso,Jawa Timur  yang juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kementrian Pertanian, Syukur Irwantoro, Sabtu (13/4).

“Ini bukti bahwa pemuda memang menjadi penggerak kemajuan. Anak muda tidak bileh putus asa, harus semagat dalam memajuakan bangsa,” jelas bupati.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi peran pemuda setempat yang berjuang keras untuk menggali potensi desa.

‘Memang ditangan pemudalah kemajuan bangsa ini dipertaruhkan,”ungkap bupati.

Prosesi dengan disuguhkan berbagai macam penampilan seni budaya khas Kecamatan Sukosari, seperti jereng kencak, tarian batik sukosari, hingga tari molong kopi membuat acara ini semakin meriah.

Kepala Desa Sukosari Kidul, Tolak Abdul Aziz menyampaikan bahwa wisata desa tirta agung adalah wisata yang mengusung konsep alami yang mulai dikenalkan kepada masyarakat pada 7 April 2018. Objek wisata yang memanfaatkan tanah kas desa itu mulanya diinisiasi oleh pemuda desa setempat.

“Wisata ini adalah berkat kerja keras pemuda. Alhamdulillah hari ini sudah makin dikenal dan banyak pengunjungnya,” tegasnya

Dala acara tersebut juga diperkenalkan Odheng ( Ikat Kepala ) khas Bondowoso ,Odheng Kyai Togo

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat