Puting Beliung Porak Porandakan Beberapa Wilayah Sitibondo

SITUBONDO – tapalkudamedia.com

Bencana angin puting beliung porak porandakan beberapa wilayah di Kabupaten Situbondo diantaranya Dusun Demung Barat , Dusun Ketah, Desa Demung Kecamatan Besuki, Jalan Raya Tampora, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, serta Dusun Krajan Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan.

Setelah hujan deras disertai dengan angin kencang melanda daerah tersebut, tidak hanya menumbangkan pohon hingga melintang jalan , namun juga mengakibatkan sejumlah rumah warga di Desa Demung, Kecamatan Besuki mengalami rusak berat .

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, bersama pihak kecamatan, anggota kepolisian, TNI, Satpol PP, perangkat desa dengan dibantu warga setempat pada Jumat (23/3/2018) pagi mulai melakukan upaya evakuasi terhadap pohon-pohon yang tumbang, baik di pekarangan, kebun, halaman rumah, jalan maupun perbaikan rumah warga yang tertimpa pohon.

Kasi Logistik, Hadi mengatakan,” Selain melakukan pendataan, evakuasi pohon tumbang dan membantu membersihkan rumah milik para korban bencana bersama Muspika, aparat desa dan warga setempat, BPBD juga mendistribusikan makanan cepat saji untuk meringankan beban para korban bencana alam,” jelasnya.

Untuk diketahui bantuan sembako yang akan di distribusikan tidak hanya disalurkan untuk para korban bencana angin puting beliung di Desa Demung saja. Tapi juga akan disalurkan untuk korban kebakaran di Desa Widoropayung yang terjadi beberapa waktu lalu.(*)

Related posts

Mayat Pria Ditemukan Terapung di Samping Kapal Perairan Pelabuhan ASDP Lcm Ketapang 

Evakuasi Jenazah Penumpang Kapal Rute Lombok-Banyuwangi Di Bantu Satpolair Banyuwangi 

Mendekati Bulan Suci Ramadhan Tempat Karaoke Dan Restoran Grand Royal Kebakaran