Puluhan Ribu Warga Situbondo Akan Menerima Bansos Beras 15 kg per Orang

 
Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre VI Bondowoso – Situbondo akan segera menyalurkan program Bantuan Sosial Beras (BSB) terhadap sebanyak 39.795 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) peserta Program Keluarga Harapan (KPM PKH).
Adapun sasaran dari program BSB ini adalah 39.795 KPM PKH, hal ini merupakan salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang dikeluarkan pemerintah sebagai upaya untuk menekan beban pengeluaran para KPM PKH di masa pandemi Covid-19 tahun 2020.
“Ini adalah bantuan dari Presiden melalui Kementerian Sosial bekerjasama dengan BULOG. Dan dalam hal ini penerima akan dapat 15 kilo/bulan sebanyak tiga kali. Tapi karena hari ini sudah memasuki bulan oktober, jadi kita kasih sekaligus tiga kali yakni bulan agustus, september dan oktober yaitu 45 kilo gram,“ ujar Edy Wiyono Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo dalam rangka meringankan beban penerima manfaat dampak dari pandemi corona,” jelasnya.
“Ditambahkannya bahwa, hal ini tidak ada kaitannya dengan pilkada karena ini murni program Kemensos,” pungkasnya.
Rakor program BSB tersebut berlangsung di IR ( Inteligent Room ) pada selasa, 29 September 2020.
Sementara itu menurut Pimpinan Cabang Bulog Sub Divre VI wilayah Bondowoso-Situbondo, Mochamad Rudy Prasetyo mengatakan bahwa, perlu diketahui, mengingat bantuan sosial beras tersebut di salurkan pada masa pilkada yang rawan akan dimanfaatkan oleh kepentingan politik. Oleh karenanya Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto SH memohon bantuan sosial beras tersebut agar tidak bermuatan politik,”ujarnya.
Pinca ( pimpinan cabang Bulog ) Sub Divre VI wilayah Bondowoso Situbondo Mochamad Rudy Prasetyo juga menambahkan
bahwa penyerahan simbolis BSB akan di langsungkan di gudang Bulog Klatakan selambatnya hari kamis, 01 oktober 2020.
Lebih lanjut, masih menurut Rudy Prasetyo, pada saat penyerahan BSB nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan ” pungkasnya, Selasa, (29/09/2020) di ruang loby lantai dua, Pemkab Situbondo. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat