Polisi Beberkan Sumber Api Kebakaran Rumah Kos yang Menewaskan 8 Orang di Surabaya

SURABAYA – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah kos di Jalan Kebalen Kulon, Surabaya, Jawa Timur yang menewaskan delapan orang. Penyelidik sudah memasang garis polisi (police line) di lokasi kebakaran.

Polisi menduga kuat api berasal dari salah satu kamar di lantai dasar rumah kos tersebut. Kemudian api membesar dan membakar kamar yang ada di lantai 2.

“Dugaan sementara titik api yang membakar rumah kos tersebut timbul dari salah satu kamar di lantai dasar. Kemudian api membesar,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, Selasa (29/5/2018) malam.

Akibat api yang cepat membesar, sambung Agus, membuat para penghuni kos yang berada di lantai 2 terjebak. Mereka tidak bisa turun karena satu-satunya tangga sudah terbakar.

“Dalam kejadian ini delapan orang meninggal dunia. Mereka tidak bisa keluar dari kamar kos alias terjebak. Korban ditemukan petugas saat melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Saat ditemukan, para korban yang meninggal dunia tubuhnya sudah gosong karena terbakar. Untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, polisi masih melakukan lidik. Serta memintai keterangan dari sejumlah saksi di lapangan.

“Disamping menyebabkan delapan orang meninggal, kebakaran juga membuat dua orang terluka dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Serta juga menghanguskan sebuah mobil dan tiga motor,” tandas Kapolres.(sal)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat