PLT Kepala BKPSDM : Pengembalian ASN Ketempat Asal Akan Dilakukan Keseluruhan Sesuai Rekomendasi Pusat

Bondowoso -Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Mahfud Junaedi Buka suara terkait pengembalian 220 ASN yang dimutasi dari Januari hingga Juni 2023.

Carut marut mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada masa tersebut akan segera dikembalikan ke tempat semula.
Hal tersebut dilakukan oleh Pemkab atas rekomendasi dari pusat.

Kendati belum bisa memastikan kapan akan dilakukan , Pemkab bersikukuh untuk mengembalikan semua penempatan ASN yang masuk dalam carut marut mutasi tersebut.

Penempatan tersebut dinilai menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian.

Dari total 220 ASN itu Pemkab berencana mengembalikan ke tempat asal sesuai dengan rekomendasi pusat.

“Dalam waktu dekat ini, kita melaksanakan perintah secara keseluruhan yang sudah menjadi rekomendasi, ” katanya usai mengikuti Zoom meeting monitoring tingkat kehadiran ASN, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya ,Pemkab belum bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pengembalian  ASN yang masuk dalam carut marut mutasi.

Pasalnya kata Mahfud,  Pemkab tidak ingin mengulang hal yang nantinya bisa menimbulkan kesalahpahaman, artinya. Pemkab belum bisa memberikan kepastian tentang pengembalian ratusan ASN tersebut.

“Sebenarnya tidak ada kendala, hanya kita tinggal menunggu saja, dalam waktu dekat. Intinya tidak ada perombakan, akan tetapi kita melaksanakan perintah secara keseluruhan apa yang sudah menjadi rekomendasi, ” pungkasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat