Peringati Hari Kartini Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gellar Senam dan JJS

Peringati Hari Kartini Darma Wanita Persatuan Dinas Pe didikan dan Kebudayaan Gellar Senam dan JJS
Bondowoso, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar senam dan Jalan-jalan Sehat (JJS) bersama masyarakat dengan moto “ Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Wawasan dan Kebugaran dngan JJS dan Senam Bersama ” .
Kegiatan yang digagas oleh persatuan Darma Wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut diikuti pengurus Darma Wanita se Kabupaten dilingkungan dinas Pendidikan Bondowoso dengan masing-masing korwil mengirimkan sepuluh orang pengurus harian.
Harimas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat tentang perlunya berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) .
“Dalam rangka hari Kartini yang diprakarsai pengurus Darma Wanita , betapa pentingnya kesadaran berprilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat sebagaimana yang diprakarsai oleh Presiden untuk menjadi suatu gerakan nasional,”jelasnya usai senam ,Jumat,13/03/2020.
Menurutnya kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan , karena dengan kesehatan dapat beraktivitas dan bekerja guna memenuhi kebutuhan hidup .
“Maka kita selaku masyarakat Bondowoso untuk lebih berpihak kepada kesehatan masyarakat pada umumnya dan kesehatan kita sendiri pada khususnya, maka ASN dilingkungan Diknas harus menjadi contoh,” harapnya.
Harimas menyampaikan acara ini orientasinya adalah untuk memastikan bahwa kita semua bahagia, bersyukur dan sehat.
“Orang Bondowoso bersyukur, bahagia serta menggunakan cara pola hidup sehat, insya Allah kita akan hidup sehat semuanya. Ini terbukti tidak ada yang pakai masker, itu indikasi bahwa kita semua yakin kalau sehat,dan ibu-ibu ini adalah kartini-kartini masa kini yang harus mampu menciptakan keluarga sehat,sehingga putra putrinya mampu mendapatkan pendidikan yang layak” ucapnya.
Ia menghimbau agar tidak terlalu panik dan takut dengan adanya informasi issu hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. “Tolong Masyarakat diberi pemahaman agar tidak usah panik dan khawatir dengan isu hoax yang sempat beredar, warga Bondowoso Insyaallah sehat semuanya,” imbuhnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat