Percepatan LTT Babinsa Patemon dan PPL Kebut Pendistribusian Bibit

 
Bondowoso , Dalam rangka Percepat Luas Tambah Tanam (LTT) Babinsa Patemon Bersama PPL Kebut Pendistribusian Bantuan Bibit Padi ke Petani.
Sertu Rayianto bersama PPL wilayah BPP Pakem bahu membahu kebut pendistribusian bantuan bibit padi ke Petani di wilayah Kecamatan Pakem.
Hal ini di lakukan untuk mempercepat luas tambah tanam oleh para petani yang sawahnya sudah di panen untuk segera di tanami kembali.
“Kegiatan Pendampingan dan pengawalan pendistribusian bibit pajale (Padi, Jaahung,Kedele ) maupun Pupuk bersubsidi merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Para Babinsa di wilayah binaannya masing masing,”jelasnya ,Jum’at 8/11/2019.
Menurutnta hal ini di lakukan di samping adanya kerja sama dengan Dinas Pertanian yaitu PPL di Wilayah, tidak kalah pentingnya Para Babinsa wajib memastikan seluruh Bantuan Pemerintah kepada petani terutama bibit padi dan pupuk yang bersubsidi sampai ke petani sesuai RDKK.
Sementara itu terpisah,
Danramil Kapten Inf Muhammad Safri, S.H. mengatakan bahwa Pendampingan ketahanan pangan oleh para Babinsa di Desa semata – mata ingin membantu para petani mulai dari kepastian ketersediaan Pupuk bersubsidi juga bibit yang baik dan berkualitas.
” Nantinya para petani penggarap mampu menambah dan meningkatkan produktifitasnya sehingga dengan sendirinya kesejahteraan petani di harapkan pula dapat meningkat,”pungkasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat