Pemkab Bondowoso Melalui DPPKB Lakukan Open Rekrumen Forum Anak ke 6

 

Bondowoso,Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) melakukan Open Rekrumen Forum Anak ke 6 kabupaten Bondowoso.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sabhabina Praja I Pemkab Bondowoso tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPKB Agus Suwarjito.

Dikatakan Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam rangka menyelesaikan permasalahan anak.

“Bondowoso kan sudah menjadi kota layak anak, nah forum ini akan menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang nantinya dibentuk secara berjenjang.Baik mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa,”jelasnya Jum’at ,26/11/2021.

Menurutnya kedepan forum anak ini akan dilibatkan secara rangsung dalam MusrembangDes, sampai Musrembang Kabupaten.

“Kita berharap kedepan forum anak ini akan dilibatkan langsung dalam Musrembag baik mulai tingkat desa sampai kabupaten, ” imbuhnya.

Dijelaskan bahwa Negara Wajib menjamin perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk berpartisipasi dan menyampaiakan pendapat dalam setiap tahapan pembangunan sesuai dengan usia dan tingkat kecerdasannya.

“Forum Anak akan menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan aspirasi anak – anak dalam segala bidang. Hak Aspirasi ini diharapkan dimanfaatkan sebaik – baiknya, anak – anak di Bondowoso tidak hanya sebagai penikmat pembangunan itu sendiri, namun sebagai pelopor dan pelapor,”pungakasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat