Pemkab Bondowoso Akan Dorong Pemasaran Brand Lokal ke Garuda Airlines

Bondowoso – Pemkab Bondowoso dorong brand lokal unggulan dengan meningkatkan kualitas sekaligus juga dengan pemasarannya.
Selain meningkatkan kwalitas Pemkab Bondowoso kedepan akan membantu UMKM untuk pemasaran brand lokal.
“Pemkab Bondowoso akan support produk unggulan nan unik khas Bondowoso ini,” jelas PJ Sekda Agung Trihandono saat mengunjungi Cafee BondTea ,Kamis 6/12/2018.
Sesuai keinginan Bupati dan Wakil Bupati kata Agung bahwa band lokal selain akan kita bantu dalam peningkatan kwalitasnya juga pemasaranya.
“Kita akan coba pasarkan ke Garuda Airlines. Rasa dari BondTea Classic dan Chicken BondTea Teriyaki enak dan unik sekali dari kulit maupun daun kopi,” ungkapnya.
Kita harapkan kedepan bisa bekerja sama dengan tempat-tempat yang cukup representatif untuk mendisplay maupun memamerkan produk unggulan yang dimiliki kota tape ini, baik itu produk olahan makanan, kerajinan, batik maupun produk unggulan lainnya,termasuk produk BondTea ini.
Menurut PJ Sekda Bondowoso, Kita banyak sekali peluang untuk mempromosikan produk Bondowoso bila ada tamu yang datang. Namun sayangnya kita belum ada tempat yang representatif untuk mendisplay produk unggulan yang ada.
Ditambahkan Agung “Kita ingin punya tempat yang representatif, untuk pengunjung atau calon pembeli paling tidak untuk tahu apa saja potensi atau produk UMKM yang ada di Bondowoso. Tempo hari pak wabup sempat meninjau tempat wisata arak-arak ,sebagai pintu masuk dari wilayah barat ,bila ada sebuah galeri untuk mengakomodasi produk unggulan kita disana akan sangat baik untuk mempromosikan brand lokal Bondowoso,” harapnya.
Menurut Agung Galeri brand lokal memiliki dua fungsi yaitu sebagai inkubasi, bagaimana produk UKM ini bisa kita pamerkan , sehingga bisa dilihat langsung oleh calon pembeli, termasuk juga mendapatkan feedback masukan kemahalan atau kekurangan yang bisa diperbaiki. Seperti halnya mengenai kerapian, kemasan ataupun yang lainnya.
“Pada intinya galeri dibuat untuk membawa orang sebanyak-banyaknya untuk mengenal produk unggulan Bondowoso, Sedangkan yang kedua adalah fungsi apresiasi. Dimana Pemerintah memberikan apresiasi kepada pelaku UKM yang telah melaksanakan prosedur .
“Tentunya galery tersebut bisa memberikan suport bagi pelaku UKM yang mengikuti prosedur , paling tidak masuk kedalam listing produk-produk gerakan mutu industri cemerlang itu sendiri.
Sehingga pembeli sendiri tidak ragu lagi akan kualitas barang yang akan dibelinya, pasalnya proses pembuatan maupun bahan sudah terjaga,” pungkasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat