Pembacaan Ikrar Deklarasi Bentuk Kesiapan Kyai Bondowoso Menangkan Jokowi – Amin

Bondowoso – Kyai dari 50 Pondok Pesantren di Bondowoso membacakan ikrar dalam deklarasikan sebagai bentuk kesiapan memenangkan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. di Pondok Pesantren Al- Furqon Desa Pejagan Kecamatan Jambesari Dars Sholah,Minggu 10/03/2019. 

Pembacaan Ikrar deklarasi yang dipandu oleh ketua muslimah Kabupaten Bondowoso Mustakmillah dan diikuti oleh para kyai serta hadiri..Bentuk kesiapan para kyai untuk memenangkan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin tertuang dalam 5 ikrar.

Adapun isi dari ikrar tersebut menyatakan bahwa para kyai Pondok Pesantren, ustadz dan ustazah serta guru ngaji siap berpegang teguh pada aqidah,ajaran nilai dan tradisi Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Annahdiyah senantiasa setia serta tunduk pada titah ulama’ Ahlus Sunnah Wal Jama’ah sebagai poin pertama.

Selanjutnya Mustaqmillah menyampaikan poin kedua bahwa para kyai Pondok Pesantren, ustadz dan ustazah serta guru ngaji berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi di Jawa Timur yang aman dan kondusif,serta pemilu yang damai dan bermartabat.

Sementara pada point ke tiga  mereka bersedia menyatukan langkah dan tekad, bergerak bersama-sama satu komando dan satu barisan dalam mendukung,mengawal dan memenangkan calon presiden dan wakil presiden bapak Ir H. Joko Widodo dan Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin pada pilpres 2019.

Bersedia berperan aktif dan siap lahir bhatin untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden bapak Ir H. Joko Widodo dan Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 tercantum pada point ikrar ke empat.

Sedangkan untuk point pamungkas  diserukan bahwa siap pantang menyerah dan pantang putus asa,serta akan berdiri di garda terdepan dalam mengawal kemenangan calon presiden dan wakil presiden bapak Ir H. Joko Widodo dan Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 tercantum pada point.

Sementara Sekertaris DPC PPP Bondowoso, Saiful Bahri Husnan yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa acara tersebut adalah bentuk kekompakan para ulama’ untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden bapak Ir H. Joko Widodo dan Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 ,”’Banyak issu-issu berkembang dimasyarakat ,setidaknya acara ini juga mampu menolak hoaks, fitnah, dan gibah yang dapat memicu perselisihan dan perpecahan bangsa,” jelas Gus Syef panggilan akrab dari caleg DPRD Bondowoso Dapil 4 dari PPP ini.

Gus Syef juga menyampaikan agar masyarakat bisa menjaga komitmen untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, fitnah, dan gibah. “Sebagai warga NU kita harus siap membudayakan menyaring informasi sebelum menyebarkannya. Selain itu bertekad untuk selalu berpikir positif demi persatuan bangsa,” ungkapnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat