Pemantauan Hilal Akan Dilakukan Tanggal 12 April 2021 Di Pelabuhan Kalbut Situbondo

Situbondo – Bulan Ramadhan sudah diambang pintu. Pemantauan hilal penentuan 1 Ramadhan 1442 H akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2021 di pelabuhan Kalbut Situbondo, yang akan disaksikan langsung oleh lintas sektoral dan juga team badan hisab rukyat (BHR) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, Rabu (31/03/2021).

Tahun ini pemantauan akan dilakukan seperti biasanya pada dua tahun yang lalu, karena pada satu tahun kemarin pemantauan Hilal tidak dilaksanakan efek dari pandemi covid-19 yang meningkat di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Drs. H. Misbakhul Munir M.Ag mengatakan, Organisasi Keagamaan dan Pemkab Situbondo juga akan melakukan langsung pemantauan di pelabuhan Kalbut Situbondo, juga melibatkan team BHR terdekat baik Bondowoso, Jember dan Banyuwangi.

“Pemantauan akan dilaksanakan sejak pukul 16.00 wib, dengan menggunakan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa habdsanitaizer masing-masing dari rumah”. Ujar Kepala Kemenag Misbakhul Munir di ruang kerjanya.

Masih kata Misbakhul Munir, pemantauan tersebut masih dilakukan secara terbatas, karena sebelumnya melibatkan juga mahasiswa, namun kali ini hanya akan mengundang perwakilan seperti BEM Universitas. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat