Pastikan Serapan SDM Lulusan SMK PJ Bupati Bondowoso Kunjungi Gudang Tembakau CV Tresno Adi

Bondowoso – PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengunjungi Gudang Tembakau CV Treno Adi di wilayah desa Sekarputih Kecamatan Tegalampel ,Senin ,26/02/2024.

Kedatangan bupati di gudang tembakau tersebut guna memastikan tentang serapan SDM dari lulusan SMK Bondowoso yang bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di SMKenjadi tenaga siap kerja.

“Memastikan SDM lokal bahwa pembuatan peralatan itu mesin-mesin tidak hanya harus beli ke luar negeri,namun dilakukan oleh anak-anak lulusan SMK,”tegasnya.

Kemudian yang kedua kata Bambang ,pihaknya melihat adanya pemberdayaan SDM yang dilakukan oleh CV Tresno Adi.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi adanya usaha pembuatan pembenah tanah.

“Saya sangat mengapresiasi pbuatan pembenah tanah ini bagaimana tanah-tanah yang rusak bisa kembali baik,saya akan meminta Dinas Pertanian Bondowoso untuk menyiapkan demplot pembenah tanah tersebut ,” ungkapnya.

Terkait serapan tenaga kerja Bambang juga sangat merasa bangga ,karena mengunakan tenaga kerja lokal dan hanya beberapa saja yang berasal dari luar daerah sebagai mentor.

Sementara itu Pimpinan CV Trisno Adi H.singgih Widodo Tantiono menyampaikan bahwa kehadiran PJ Bupati Bondowoso ke perusahaan yang dipimpinnya diawali dengan pertemuan yang tidak disengaja beberapa waktu lalu di Utama Raya.

“Bondowoso dipimpin Bapak PJ Bupati ini sudah lebih baik , saya berharap kedepan pempin Bondowoso juga baik ,bisa memperhatikan segala aspek di Bondowoso,”ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa kehadiran PJ Bupati tidak ada kaitanya dengan politik.

“Saya sampaikan tadi ke Pak Bupati bahwa saya berharap kepada petani tembakau jangan menanam terlalu banyak dan serentak ,agar harga baik,” imbuhnya.

Dikayakan bahwa sampai saat ini ada sekira 150 lulusan SMK di Bondowoso sudah bekerja di CV tersebut.

Sementara untuk kemampuan menerima pasokan dari petani pihaknya menyatakan mengutamakan yang sudah bekerjasama sebagai binaan CV Tresno Adi .

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat