Operasi Ketupat Semeru Polres Situbondo Sediakan 6 Pos Pam

Situbondo – Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Situbondo Terjunkan 600 Personil Gabungan dan Siapkan 6 Pos Pam di Jalur Pantura

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, arus mudik dan arus balik digelar di halaman apel Mapolres Situbondo, Selasa (28/5/2019)

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, yang dihadiri jajaran Forkopimda, Instansi terkait, Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek Jajaran.

Pasukan upacara terdiri dari personil 1 SST Staf Polres Situbondo, 1 SST Polsek Jajaran, 1 SST Polwan, 1 SST Subdenpom V, 1 SST Kodim 0823 Situbondo, 1 SST Dishub, 1 SST Satpol PP, 1 regu Damkar, 1 Regu Senkom, 1 Regu Dinkes dan 1 regu Saka Bhayangkara.

Kapolres menyampaikan kurang lebih 600 personil gabungan terdiri dari 350 Polri dan 250 gabungan TNI, Instansi terkait dan unsur masyarakat akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat baik yang merayakan Idul Fitri 1440 H maupun yang memanfaatkan momen libur nasional untuk mudik.

“ Operasi Ketupat Semeru 2018 yang digelar serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 13 hari terhitung sejak tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019 “ terang AKBP Awan Hariono

Usai sambutan dan arahan dilanjutkan pemeriksaan pasukan , sarana prasarana Pos Pam dan kendaraan dinas oleh Kapolres Situbondo Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H didampingi jajaran Forkopimda.

Dihadapan para wartawan dan media, Kapolres Situbondo menjelaskan Operasi Ketupat Semeru 2019bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mudik dan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H.

Polres Situbondo mendirikan pos pelayanan maupuan pos pengamanan dan rest area di beberapa titik rawan dan pusat keramaian masyarakat diantaranya :

  1. Pos Pam Utama Raya – SPBU Utama Raya JL. Raya Banyuglugur
  2. Pos Pam Pasir Putih – lokasi objek wisata pantai Pasir Putih JL. Raya Bungatan
  3. Pos Pelayanan Kota – JL. Basuki Rahmat Situbondo
  4. Pos Pam Asembagus – Taman Kota Asembagus
  5. Pos Pam Jangkar – lokasi pelabuhan Jangkar
  6. Pos Pam Baluran – Kawasan hutan Baluran

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan selain personil pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan juga disiagakan personil Patroli Raimas Sabhara bersama Tim Tindak Reskrim yang melaksanakan patroli mobiling ke lokasi-lokasi rawan kriminalitas untuk memastikan keamanan jalur Pantura.
Seusai apel gelar pasukan, Kapolres Situbondo menunjukkan hasil tangkapan pelaku kriminal yakni pelaku curwan beserta sejumlah barang bukti diantaranya clurit. (ans)

Related posts

Pukul Bedug dan Pembacaan Sholawat Warnai Fesmuh 2024

Berikut Besaran Gaji Komisioner KPU

Ini  Kata Ahmad Dhafir ,Figur Calon Wakil Bupati yang Akan Diusung Koalisi PKB Dampingi Abd. Hamid Wahid