Nobar Film "Sang Prawira", Polres Situbondo Ajak Generasi Millenial Pantang Menyerah Raih Cita-Cita

 
Situbondo,Polres Situbondo bersama para netizen, pelajar dan awak media nonton bareng film “Sang Prawira” yang bercerita tentang perjuangan pemuda untuk menjadi Polisi di New Star Cineplex (NSC) Bondowoso, Kamis (5/12/2019)
Tampak hadir dalam nobar “Sang Prawira” tersebut adalah Wakapolres Kompol Iswahab, SH, Kabag Sumda AKP Hardjito, SH, para Kasat, anggota Polres, Bhayangkari, pelajar, para netizen dan perwakilan media sekitar 150 orang penonton.
Film Sang Prawira ini kerjasama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri. Film ini menceritakan tentang kisah hubungan antara orang tua dan anaknya, perjuangan cita-cita, pengabdian untuk negara, persahabatan hingga soal asmara.
Pemeran utamanya adalah seorang pemuda bernama Horas (Ipda Dimas Adit S) yang lahir di sebuah kampung di tepian Danau Toba. Dia bercita-cita menjadi polisi. Keinginannya ini sempat ditentang ayahnya lantaran ayahnya ingin Horas menjadi pengusaha sukses agar bisa mengubah status sosial keluarga Horas dari ekonomi bawah menjadi strata menengah ke atas.
Namun, berkat kegigihan dan dukungan dari ibunya, Horas berangkat ke Medan untuk mengikuti seleksi Akademi Kepolisian tanpa sepengetahuan bapaknya. Akhirnya dengan ketekunan berlatih serta belajar saat akan mengikuti seleksi Horas bisa lulus dan dapat mewujudkan mimpinya menjadi seorang Perwira Polisi. Bahkan dirinya menjadi lulusan terbaik.
Wakapolres menyampaikan bahwa film “Sang Prawira” itu banyak menyelipkan pesan-pesan postif khususnya generasi muda agar terus belajar dan semangat pantang menyerah demi terwujudnya cita-cita.
Selain itu, kisah dalam film ini juga terselip pesan bagi masyarakat bahwa rekruitmen anggota Polri baik Taruna Akpol, Bintara maupun Tamtama tidak memandang kasta kaya, miskin atau anak pejabat atau bukan anak pejabat semuanya sama serta tidak ada pungutan atau bebas biaya.
“Untuk para generasi muda yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi Polri agar mempersiapkan diri sejak dini ” jelas Kompol Iswahab
Film arahan sutradara Ponti Gea dan penulis naskah Onet Adithia Rizlan tambah menarik karena beberapa pejabat negara dan Polri terlibat di dalamnya seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna laoly, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Luhut Binsar Pandjaitan, Irjen Dr. Eko Indra H S, Irjen Agus A, Mayjend. TNI M. Sabrar F. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat