Melalui Diskominfo , Pemkab Mojokerto Gelar Bimtek Penusunan Masterplan Smart City Tahap III

 

Mojokerto – Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City Tahap III pada Rabu (24/8), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto.

Plt. Kepala Bidang Teknologi dan Informatika Diskominfo Kota Mojokerto, Zakky Nilem Sanjifa menuturkan, Masterplan Smart City Kota Mojokerto ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober tahun 2022.

“Kita targetkan bulan Oktober tahun ini selesai, sesuai Perjanjian Kerjasama Pemerintah Kota Mojokerto dengan Kementerian Kominfo, jadi empat kali bimtek output terakhir adalah masterplan smart city Kota Mojokerto,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Bimtek tahap III kali ini berfokus pada implementasi inovasi dalam sebuah program kerja serta apa yang harus dilakukan agar inovasi akan berjalan dan berkelanjutan.

“Tahap III ini validasi dan pemantapan dari Bimtek tahap II, jadi bagaimana membuat rencana aksi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Diskominfo Kota Mojokerto telah menggelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City tahap I pada bulan Juni dan tahap II pada bulan Juli lalu.

Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City ini digelar selama dua hari, dan diikuti perwakilan dari seluruh OPD, forum komunitas, serta akademisi. Dengan menghadirkan Narasumber Ketua Tim pembimbing penyusunan Masterplan Smart City Kota Mojokerto Hari Kusdaryanto.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat