Kota Mojokerto Sambut Api Porprov Jatim VIII

Mojokerto – Api Porprov VIII Jatim tiba di Kota Mojokerto dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo di Pendopo Sabha Mandala Tama Balai Kota Mojokerto, Jl. Gajah Mada 145 setelah sebelumnya dijemput oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo di Kabupaten Jombang pada Rabu (6/9).

Gaguk sapaan Sekdakot Mojokerto menyampaikan bahwa kirab api Porprov merupakan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Porprov VIII Jawa Timur yang digelar di empat daerah yaitu Kota Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

“Apinya saya terima, kami singgahkan satu malam disini untuk besok dilanjutkan melakukan perjalanan lagi ke Gedung Negara Grahadi di Surabaya,” terang Gaguk usai menyalakan api di caldron.

Ia menambahkan dengan dinyalakan api Porprov sebagai simbol bahwa semangat para atlet juga selalu membara. “Hari ini seluruh atlet juga hadir bersama para pembina Cabor nya masing-masing tentu dengan harapan semangat para atlet ini sebagaimana api yang sudah kita nyalakan selalu membara,” tuturnya.

Terkait persiapan para atlet ia mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah cukup matang dan tentunya akan membawa prestasi yang membanggakan bagi Kota Mojokerto.

“Masing-masing cabor saya lihat persiapannya cukup matang sehingga harapannya tentu hasilnya lebih bagus dari tahun kemarin,” pungkas Gaguk.

Sebelum diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa api Porprov akan dikirab keliling Kota Mojokerto mulai dari Balai Kota – Jl. Taman Siswa – Jl. Letkol Sumarjo – Jl. A. Yani – Alun-alun – Jl. Majapahit- Jl. Bhayangkara – Jl. Benteng Pancasila dan berakhir di Rest Area Gununggedangan.

Dalam Porprov VIII, Kota Mojokerto akan menjadi penyelenggara 10 Cabor yaitu biliar, e-sport, petanque, sepak takraw, gate ball, dance sport, wushu, kurash, jujitsu dan muaythai. (law)

 

 

 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat