KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Meminta Wartawan Menjadi Pejuang Kebenaran

Situbondo- Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafiyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, meminta wartawan jadi pejuang kebenaran. Kiai  Azaim meminta wartawan meniru tokoh jurnalis muslim Hasan Bin Tsabit.Pernyataan ini diungkapkan Kiai  Azaim usai mengisi pengajian tasawuf  di Ma’had Islam Kontemporer Sarina Institut, di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Minggu (10/02/2019) malam.

Menurut Kiai  Azaim, pada tanggal 9 Pebruari lalu para insan pers merayakan Hari Pers Nasional ke 73 di Surabaya. Cucu Kiai  pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin ini mengungkapkan, keberadaan pers harus semakin mandiri menyajikan berita.

“Penyajian berita harus sesuai fakta. Jika tidak, pers akan jadi bagian penyebar berita bohong atau hoax. Oleh karena itu , para jurnalis harus tetap konsisten menjaga kode etik profesi,”harap  Kiai Azaim.

Kiai  Azaim menambahkan, saat ini masyarakat merindukan pejuang pena yang berpihak kepada kebenaran. Kiai  Azaim mencontohkan nama Hasan Bin Tsabit, seorang penulis di era keemasan islam yang sangat terkenal, karena menjadikan media sebagai pembela keberanaran.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat