KH Salwa Arifin Bertekat Memajukan Pendidikan di Bondowoso

Bondowoso – Perkembangan pendidikan di dunia mnegalami kemajuan pesat dan spektakuler, terutama dalam hal   ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah mendorong masyarakat menjadi industrialistik, segala kebutuhan hidup masyarakat dapat terpenuhi secra mudah dalam waktu yang cepat dan praktis.
Hal tersebut disampaikan Bupati terpilih KH Salwa Arifin saat dikonfirmasi tapalkudapost.com.Era teknologi dan perndustrian sebagai cermin kemajuan pendidikan. Dalam prosesnya kemajuan pendidikan tersebut seharusnya berkonsekuensi munculnya kesetaraan taraf kehidupan, terutama aspekekonomi dan sosial.
“Namun demikian, bergulirnya arus globalisasi dalam beberapa dekade terakhir yang menurut aturan bahwa pengelolaan SMK ini dibawah naungan propinsi , sebagai bupati terpilih saya akan mengikuti  arus pendidkan pada saat ini , karena pendidikan adalah kebutuhan pokok masyarakat, tanpa pendidikan yang baik kita tidak akan bisa menciptakan hal yang baik,hidup lebih layak, dan mengurangi angka penganguran kedepan,” jelasnya,Jum’at 10/08/2018.
KH Salwa juga menyampaikan bahwa di era globalisasi yang membawa pada pencapaian masyarakat yang terbuka, yang memungknkan adanya kerjasama antar masyarakat akan memberikan kesempatanm yang sama pada setiap individu dan setiap kelompok,” Sehingga meski SMK ini pengelolaannya di propinsi, pemerintah daerah akan ikut ambil bagian, karena mereka yang sekolah di SMK ini juga warga Bondowoso,” urainya.
Dimasa pemerintahannya kata KH Salwa , pihaknya tidak ingin mendengar lagi anak putus sekolah karena tidak punya biaya,” Saya nantinya bersama teman-teman seperjuangan akan berupaya memberikan bea siswa bagi siswa yang tidak mampu dan berprestasi, sehingga mereka bisa mengikuti pendidikan dengan layak, termasuk juga yang di SMK meski pengelolaannya sudah ditangani propinsi,trobosan-terobosan baru dibidang pendidikan ini penting,” tegasnya.
Jika pendidikan baik , kata KH Salwa maka hidup ini akan lebih baik ,” Mari kita bersama memajukan pendidikan di Bondowoso, agar anak-anak Bondowoso bisa bersaing diluar daerah , tingkat nasional dan Internasional, tentunya dengan bimbingan kita bersama,’ pungkasnya.
 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat