Ketika Harga Sapi Turun, Para Blantik Sapi Pasar Hewan Tambah Membludak di Tengah Pandemi Covid – 19

Situbondo – Himbauan dari pemerintah melalui Dinas Peternakan yakni menerapkan protoler kesehatan tampaknya sudah diikuti oleh para pedagang atau blantik sapi di pasar hewan di Desa Sumber Kolak, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, (20/06/2020).
Ketika media online ini mendatangi pasar Sabtuan di pasar hewan Desa Sumber Kolak, tampak para pedagang banyak yang menggunakan masker dan sebelum memasuki pasar juga ada semprotan cairan disinfektan otomatis di pintu gerbang pasar.
Saat kepala pasar hewan Sumberkolak, H. Agung Sastriyo diwawancarai seputar aktivitas jual beli sapi di pasar pada saat wabah masih berlangsung sampai saat ini, pria yang pernah berdinas di Dinas Cipta Karya ini menjelaskan bahwa harga sapi saat pandemi ini turun.
“Kendati pun harganya murah atau turun pada kisaran lima ratus ribu, toh para pedagang sapi bertambah banyak karena ini sudah tuntuy ekonomi,” ujarnya, Sabtu, (20/06/2020).
Sementara itu menurut kepala dinas Peternakan Situbondo, Mohamad Hasanuddin mengatakan, bahwa para pedagang harus mematuhi protocoler kesehatan.
“Karena kami tak ingin ada cluster baru di pasar hewan,” ujar pria yang kerap dipanggil pak Udin ini. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat