Kepala BIN Benarkan 40 Masjid di Jakarta Terindikasi Paham Radikalisme

JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga Wakil Majelis Pakar Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Budi Gunawan membenarkan pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bahwa ada 40 masjid di Jakarta yang terindikasi paham radikalisme.

“Ada beberapa tempat ibadah, pondok pesantren, masjid, seperti itu ya. Rumah singgah. Indikasi terpapar radikal,” ujar Budi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Secara singkat, mantan Wakapolri itu berharap UU Terorisme yang baru disahkan bisa memberikan wewenang lebih kepada aparat untuk segera melakukan tindakan pencegahan.

“Harapannya begitu. Aspek pencegahan kita bisa maksimal ya,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui ada 40 masjid di Ibu Kota terindikasi menyebarkan paham radikal. Data itu diperolehnya dari Biro Pendidikan Mental Spritual (Dikmental) dan Badan Infak Sadakah (Bazis) DKI.

“Kami sudah punya datanya di teman-teman Biro Dikmental dan Baziz, akan kita arahkan kegiatan kita lebih banyak ke sana,” ujar Sandiaga menggapi pernyataan cendiakiawan Muslim, Azyumardi Azra, Selasa 6 Juni 2018.(wal)

Related posts

Letkol Inf Moch Sroedji Diusulkan Gelar Pahlawan

Musda  MD KAHMI IV Bondowoso Tetapkan 5 Kader Terbaik Jadi Presidium

Prioritas Komisioner Baru KPU Bondowoso Sinergitas Antar Divisi