Jokowi Dianggap Sosok yang Peduli Kaum Melenial

BANDUNG – Para barisan milenial pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin berkumpul bersama mahasiswa dan beragam komunitas di Bandung. Mereka tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi “Kita Jokowi” acara yang digelar di salah satu cafe di daerah Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Turut hadir Koordinator Nasional Kita Jokowi Ichya Halimudin. Ditemui usai acara Ichya mengaku akan terus fokus menggarap suara milenial di Jawa Barat terutama Mahasiswa, Komunitas dan Pemilih pemula untuk mendukung Jokowi karena dianggap sosok pemimpin yang peduli pada generasi milenial. Kepedulian itu dicurahkan dalam bentuk infrastruktur hingga lapangan pekerjaan.

“Milenial ini isu nasional dan dunia sebagai potensi besar pembangunan bangsa saat ini. Khususnya Indonesia dalam rentang waktu 2020-2030 dalam kaitannya mendapatkan bonus demografi usia produktif generasi milenial,” ujar Ichya dalam keterangannya, Rabu (26/12/2018).

Ichya menilai, Jokowi telah membuka jalan bagi kaum milenial untuk bisa lebih produktif. Sehingga keberhasilan tersebut harus diteruskan.

“Ingin kriteria pemimpin seperti apa, ada di Pak Jokowi. Kesederhanaan, kesantunan, kerendahatian beliau orangnya tidak reaktif terhadap sebuah isu, selalu sabar dan sosok yang kuat. Menjadi inspirasitif anak-anak muda memberi teladan baik, membuat program-program yang meningkatkan industri kreatif dari kalangan anak muda,” katanya.

Sementara itu, Ichya menambahkan bahwa ‘Kita Jokowi’ mengumpulkan mahasiswa untuk membentuk One Class One Milenial di kampus.

“Jadi one class one milenial ini untuk menjelaskan tentang visi misi Pak Jokowi secara face to face kepada teman-teman mereka dikampus dengan cara anak muda seperti nongkrong sambil ngopi sehingga berita-berita bohong yang selama ini dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dapat diluruskan bersama,” tuturnya.

Dalam acara tersebut juga hadir beragam komunitas seperti hijabers, youtuber dan sepeda. Feri salah satu perwakilan komunitas mengatakan bahwa acara roadshow kita jokowi ini sangat menarik dapat menyerap aspirasi anak-anak muda yang ingin tahu tentang pilpres 2019 dan mendukung Pak Jokowi.

“Nyantai sih acaranya tadi koornas jelasin gamblang banget, bermanfaat buat kita anak anak muda komunitas gini pasti kita dukung lah (Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin),” ujarnya.

Selain melakukan acara talkshow ‘Kita Jokowi’ juga memberikan souvenir kepada peserta yang hadir sebagai bentuk dukungan nyata komunitas bandung bersatu mendukung gerakan ini dan ke depan akan ada event besar yang mengumpulkan seuruh komunitas yang ada di Jawa Barat.(Ari)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat