Jajaran Polres Probolinggo Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid – 19

Probolinggo,Jajaran Polres Probolinggo telah turut peduli terhadap warga yang terdampak adanya corona virus disease (covid) 19. Situasi dan kondisi perekonomian warga yang sempat memprihatinkan akibat Covid 19 ini membuat pihak Polri turut prihatin dan melakukan kegiatan program Polri Peduli Keselamatan.
Adapun kegiatan program tersebut, oleh pihak polres Probolinggo diwujudkan melalui pemberian bantuan bagi warga terdampak yang berprofesi sebagai sopir truk, angkutan kota, kernet, dan abang becak serta tukang ojek. Dan warga yang menerima bantuan tersebut semuanya berjumlah 645 orang.
Sementara itu, menurut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Ambariyadi Wijaya mengatakan bahwa, bantuan tersebut berasal dari Korlantas Polri yang bekerja sama dengan BRI, dan setiap orang mendapatkan bantuan uang senilai Rp 600 ribu selama tiga bulan ke depan selama ada Covid 19.
Dan sebelum menerima bantuan itu, mereka mengikuti sosialisasi terkait keberadaan dan langkah yang harus dilakukan dalam menyikapi adanya Covid 19.
Selain itu juga, para penerima mendengar kan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlalu – lintas di jalan raya.
Hal senada juga disampaikan oleh Kasat – Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP. Tavip Hariyanto yang menjelaskan bahwa, kegiatan itu adalah kegiatan sosial yang merupakan wujud dari kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona.
“Bantuan berupa uang ini bisa dibuat untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari seperti membeli beras, lauk pauk dan sebagainya selama masih ada Covid 19 ini dan dalam waktu yang diprogramkan,” Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota kemarin.
Menurut salah satu penerima bantuan, Rachman mengatakan bahwa dirinya dan temannya yang lain merasa sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan Presiden Joko Widodo.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada polres Probolinggo Kota yang telah memberikan arahan serta bantuan uang, selain itu kami beserta teman teman juga berterima kepada Bapak Presiden Jokowi,” ujar Rachman kemarin. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat