Jadi Tuan Rumah Pitarran,Wabup Berharap Bisa Jadi Ajang Promosi Europe Van Bondowoso dalam Peningkatan PAD

Bondowoso- Kwarcab (Kwartir Cabang ) Gerakan Pramuka Bondowoso menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pitarran Pelatih se Bakorwil III Jawa Timur yang di buka oleh Wakil Bupati Bondowoso,Sabtu 22/12/2018.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Bondowoso kegiatan ini digelar. Selain sebagai wadah bagi para pelatih untuk ber Swabina Manggala, yakni proses belajar dari, oleh dan untuk pelatih pembina pramuka, juga sebagai alat penguat persaudaraan.

Wakil Bupati Bindowoso H . Irwan Bachtiar Rahmad mengatakan bahwa puncak dari kaderisasi Gerakan Pramuka ada di Kursus Pelatih Lanjutan (KPL), untuk itu wadah-wadah pendukung seperti pitaran ini dilakukan untuk menyegarkan ilmu kepramukaan.

“Peningkatan Kapasitas pelatih ini menjawab tantangan Gerakan Pramuka dalam rangka menghadapi generasi millenial di dasa warsa ketujuh setelah kemerdekaan republik Indonesia, dimana semua sudah memasuki era digital,” jelasnya.

Kegiatan semester sekali ini dihadiri oleh sekitar 300 pelatih dari 12 kabupaten dan kota wilayah timur Jawa Timur. Pusdiklatcab Bondowoso telah menyiapkan banyak hal untuk memberikan layanan kepada peserta yang hadir. Kolaborasi sajian pembahasan pitaran seputar peningkatan sikap, pengetahuan dan keterampilan kepramukaan juga akan dirangkai dengan pengenalan budaya dan potensi wisata lokal.

“Selain itu, khusus Kwarcab Bondowoso ditargetkan pitaran ini mampu membangkitkan semangat kwartir untuk semakin meningkatkan dan mengokohkan kapasitasnya sebagai Kabupten Pramuka berprestasi di level Jawa Timur dan nasional nantinya dan sebagai sarana dalam mempromosikan Bondowoso sebagai Europe Van Bondowoso sebagai destinasi wisata dalam peningkatan PAD ,” harapnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat