Harimas Siap Mengatasi Masalah Pendidikan di Bondowoso

Bondowoso – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, H.Harimas mnyampaikan bahwa pihaknya siap ditugaskan oleh Bupati Bondowoso untuk mengatasi masalah pendidikan dan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para pendidik di kota tape ini.

Hal tersebut disampaikan Harimas saat Safari Pendidikan bersama Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin ,Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bactiar Rahmat,PJ Sekda Agung Trihandono bersama para Camat, Muspika, para Kepala Sekolah, Guru dari 4 wilayah kecamatan diantaranya , Cermee, Prajekan, Botolinggo, Klabang dan Tapen di SMP 1 Kecamatan Cermee,Senin (11/02/2019).

Dengan gaya khasnya Kadikbud yang baru sepekan menjabat ini menceritakan secara gamblang fenomena yang terjadi dikalangan pendidikan sembari memberi contoh ,” Saya terima TPP hampir 6 juta,tapi diterima hanya 300, jadi gak berani pulang,nanti lain waktu kita bicarakan,”ungkapnya disambut gelak tawa hadirin.

Diakhir sambutanya Harismas menitipkan kepada Kapolsek dan Koramil agar menjaga keselamatan para tenaga pendidik yang berada dibawah naungan dinas yang dipimpinnya.

Sementara itu PJ Sekda Agung Trihandono menyampaikan terkait pengelolaan BOS  diminta untuk dicermati kembali ,” Bupati dan Wakil Bupati mengintruksikan agar tidak ada yang tenaga kependidikan yang tersandung masalah hukum,” jelasnya,

Dalam kesempatan itu Agung memaparkan 5 katagori operator BOS,”Terkait hal tersebut hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 seluruh Operator BOS seijin Kepala Dikbud akan dikumpulkan bersama untuk mendapatkan pembinaan dan bisa menyampaikan berbagai hal,” tegasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat