Desa Tanjung Glugur Terima Bantuan Ratusan Unggas Terkait Program Bedah Kemiskinan Kesejahteraan Masyarakat

 
Situbondo – Bagi warga miskin khususnya yang terdaftar sebagai RTM (rumah tangga miskin) akan mendapatkan bantuan langsung dari leading sector Kementrian Pertanian yang meliputi pertanian, perkebunan dan pertenakan.
Dari beberapa klasifikasi daftar yang terangkum di Kabupaten Situbondo hingga ke Pusat/Kementerian Pertanian dari total 136 Desa, 132 Desa 4 Kelurahan yang ada di Kabupaten Situbondo hanya dua desa yang mendapatkan bantuan langsung berupa unggas untuk rumah tangga miskin yakni, Desa Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran dan Desa Arjasa Kecamata Arjasa.
“Dengan bergulirnya bantuan program bedah kemiskinan kesejahteraan masyarakat langsung berupa bantuan unggas anak ayam unggul, 50 ekor per-KK dari 580 RTM yang terdaftar setelah terverifikasi menjadi 504 RTM penerima yang layak untuk Desa Tanjung Glugur,” ujar Kades Tanjung Glugur, H. Asmuni.
Masih menurut Asmuni, sosok Kades yang periode selanjutnya 2019/2026 tidak maju dalam pertarungan pilkades menambahkan bahkan menghimbau kepada calon kades kedepan khususnya apapun bentuknya program lebih-lebih bantuan langsung sesegera mungkin cepat disalurkan dan harus tepat sasaran serta sesuai acuan yang ada.
“Kepada siapapun yang akan memimpin desa ini, saya berharap bisa membawa kesejahteraan masyarakat dan saya tetap akan memberikan masukan bagaimana desa tanjung kamal ini lebih baik lagi, dan manfaat bantuan itu akan bermanfaat minimalnya lima bulan ke depan,”pungkas Kades bersahaja itu saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Rabu malam, (18/9). (nata/***)

Related posts

Beri Semangat Peserta Ujian PJ Bupati Bersama Jajaran  Lakukan Monitoring

Mal Pelayanan Publik Bondowoso Akan di Bangun di Jalan A Yani

PJ Bupati Bondowoso Beri Contoh Service Excellent