Danramil Tamanan Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Tamanan

Bondowoso – Di era akreditasi Puskesmas saat ini, peran Mini Lokakarya Lintas sektor Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun Rencana Pelaksanaan Kegiatan Puskesmas.
Bertempat di Aula Puskesmas Tamanan, Danramil 06/Tamanan Kapten Arm Rudi Irawan menghadiri Miji Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Tamanan yang di hadiri oleh Danramil, Kapuskemas Drg. Ratna SD, Camat yg diwakili kasi trantib Pol PP, Kapolsek yg diwakili oleh Bribka Agus, para Kades Tamanan, Karang melok, Sumber kemuning dan Wonosuko dan para undangan yang ainnya.
Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut, sebagaimana tercantum pada Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI, 2006, Mini Lokakarya Tribulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral
Inti dari pokok minilok tersebut yaitu untuk menaikan agreditas Puskesmas dari dasar ke utama.
Di temui seusai mengikuti acara, Danramil Tamanan menuturkan bahwa untuk memelihara kerjasama lintas sektor di kecamatan Tamanan, perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.
“Intinya, acara ini sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai dengan maksimal.
Danramil juga memberikan kata sambutan yg intinya yaitu untuk mengajak bagaimana peningkatan masalah kesehatan masyarakat tersebut bisa di tingkatkan pelayanannya agar masyarakat puas akan adanya Puskesmas di setiap wilayah khususnya Kecamatan Tamanan dan beliau juga memberikan ucapan trima kasih atas kerjasamanya selama ini dan mudah- mudahan untuk selanjutnya akan lebih baik lagi terutama tentang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,”jelasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat