Danramil dan Babinsa 01 Bondowoso Ikuti Rakor Verfal ODF

 
Bondowoso, Babinsa Dabasah Sertu Sarjono dan Koptu Zainudin melaksanakan rapat VERIFIKASI (Verfal) DESA ODF(open defecation free) .
Danramil 0822/01 Bondowoso, Kapten Kav Sangkrah Dwi Atmojo berharap perilaku budaya atau attitude masyarakat harus dibangun, selain itu harus adanya kerjasama antar semua sektor terkait demi tercapainya universal access di Kota Bondowoso, juga dalam rangka percepatan penyampaian edukasi kepada masyarakat.
“Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higienis dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan untuk menurunkan kejadian penyakit diare dan penyakit berbasis lingkungan lainnya yang berkaitan dengan sanitasi dan perilaku melalui 5 pilar STBM,”jelasnya ,Selasa 13/10/2020.
“Antara lain tidak buang air besar di sembarang tempat dan mencuci tangan pakai sabun dengan benar. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mewujudkan Kota Bondowoso ODF (Open Defecation Free) melalui 5 pilar STBM dan tercapainya Bondowoso melesat,”pungkasnya

Related posts

Sah ,KPU Bondowoso Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Pemilu 2024

Peringati Hardiknas ,Forpimda Bondowoso Lakukan Flash Mob ,Pembagian Santunan dan Penyerahan Piagam Pemuda Pelopor

Perjuangkan Kesejahteraan Kaum Buruh  Disnakertrans Banyuwangi Berkomitmen Diperingatan Hari Buruh