Chief Michael Setiawan Ciptakan BondTea Anti Corona

Bondowoso, Ditengah maraknya pemberitaan pandemi Covid- 19 menggugah hati Chief Michael Setiawan B.A, CH, CTM.untuk membuat minuman peningkat imunitas.
Pembuat prodak Tea (Bondtea) itu menciptakan minuman Fuck Covid-19 Bondtea.
“Beberapa ramuan sengaja dibeli dari luar daerah. Namun khasiatnya bisa membuat tubuh berasa hangat dan bisa menambah imun dalam tubuh,” jelasnya di kediamanya,Selasa 07/04/2020.
Dijelaskan bahw untuk membuat minuman tersebitt pihaknya mengunakan 19 bahan yang diramu dan di fermentasi.
” Semuanya adalah bahan-bahan yang sangat bermanfaat. Kesembilan belas bahan itu adalah Kurma, Temulawak, Ginseng, Ginger Goji Berry Merah, Dragon Fruit Merah, Cascara, Coffee Leaves, Mint Leaves, Secang, Cinnamon, Lemon, Mango, Strawberry, Ling Tzi Mushroom, Saffron, White Chrysanthemum, Black African Rosella dan Silver Needle Tea,”ungkapnya.
Pengurus KNPI Bondowoso yang akrab dioangil Chief Mike ,mengaku bahwa dirinya sangat geram melihat Covid-19. Sebab dampaknya sangat terasa.
“Dampakanya begitu terasa khususnya bagi perekonomian. Karenanya saya berpikir bagaimana membuat terobosan untuk melawan Covid-19.Saya akhirnya berpikir bahan-bahan apa yang bisa dipakai untuk meningkatkan imun dalam tubuh. Akhirnya saya membuat minuman dari berbagai bahan tersebut,” imbuhnya.
Diakui bahwa , mencari berbagai bahan tersebut tidaklah mudah. Kendati demikian dirinya berusaha mencari baik di Bondowoso maupun di luar daerah. Akhirnya semuanya terkumpul dan dibuatlah fermentasi.
Ia menjamin steril dan higienis bahan-bahan tersebut, dalam pengolahannya pihaknya juga memperhatikan betul sterilisasinya.
“Fermentasi adalah sistem yang tidak gampang. Jika salah sedikit saja, maka berpengaruh pada hasilnya. Bersyukur minuman fermentasi untuk melawan corona berhasil saya buat,” tukasnya.
Dikatakan bahwa hasiat minuman yang dibuatnya sangat banyak. Misalnya gingseng dan kurma , Dua buah ini memiliki khasiat yang luar biasa.
“Belum bahan-bahan lain,yang tujuanya ingin memunculkan sesuatu yang beda untuk Bondowoso. Tentunya yang khasiatnya tinggi,” pungkasnya

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat