Cegah Penyalahgunaan Internet,Diskominfo Pasuruan Gelar Pelatihan

Pasiruan –  Guna mencegah penyalahgunaan internet dari hal-hal negatif, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan menggelar pelatihan internet bertempat di Pendopo Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (27/3).

Acara ini dibuka oleh Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, S.P, Orth dan dihadiri 50 orang anggota PKK Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. 

Dalam sambutannya, istri Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno itu mengajak para peserta untuk memanfaatkan internet secara positif sehingga bisa membawa kejayaan bangsa Indonesia melalui generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

“Sebaliknya, apabila menyalahgunakan internet, maka hal itu dapat merusak sendi kehidupan sosial budaya,“ ujar Adisti Dwipayanti Raharto.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Gatot Budiono, S.E mengatakan tujuan pelatihan ini agar semua pihak bisa memahami sistem berbasis online.

“Pesatnya perkembangan teknologi dan luasnya penggunaan teknologi di masyarakat di era sekarang juga membawa dampak negatif berupa maraknya berita atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujarnya.

Dalam acara ini dipaparkan informasi kepada masyarakat tentang internet sehat, meliputi penggunaan, identifikasi, dan pencegahan dalam menggunakan internet dan media sosia. Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat mengetahui seluk beluk internet dan tata cara penggunaanya.

“Kegiatan ini sangatlah penting untuk ibu-ibu. Selain bisa mengorek Informasi Teknologi (IT) juga dapat mengontrol HP putra-putri kita,” tuturnya.

Usai sambutan, acara diteruskan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat