Bupati Tinjau Kesiapan Gudang BPBD Bondowoso

 
Bondowoso, Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin didampingi Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dan Asisten I Pemkab Bondowoso melakukan kunjungan kerja ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso ,Jawa Timur, Rabu , 24/06/2020.
Bupati menyampaikan, bahwa kunjungan kerjanya tersebut guna meninjau kesiapan gudang di masa Pandemi Covid-19.
“Ini meninjau kesiapan gudang , karena kemungkinan ada bantuan dari pusat, jadi kita siapkan dulu, barang- barang yang tidak penting nanti bisa dikeluarkan, sehingga jika ada bantuan dari pusat tepat sudah siap,” tegasnya.
Bupati juga menyarankan kepada BPBD , agar benar-benar bekerja sesuai tupoksinya.
Hasil pantauan, kata Bupati Salwa, ternyata masih banyak barang-barang di gudang. Karena itu, Ia meminta BPBD untuk mengeluarkan barang-barang yang sudah kadaluarsa.
Selain sejumlah bahan pangan. Tampak di gudang logistik juga ada alat-alat kebencanaan. Seperti pelampung, dan perahu karet
‘Jika ada masyarakat yang membutuhkan BPBD harus sigap segera memberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Sementara itu Ketua Pelaksana (Kalaksa ) BPBD, Kukuh Triyatmoko menanggapi hal tersebut menyampaikan pihaknya siap melakukan sesuai apa yang diperintahkan bupati.
‘Kami siap sebagaimana diperintahkan bapak bupati ,agar kami sigap melayani masyarakat yang benar-benar membutuhkan, termasuk menyiapkan gudang sesuai arahan beliau,” katanya.
Ia mengaku kedatangan para petinggi di jajaran Pemkab Bondowoso tersebut dapat dikatakan sidak, agar  BPBD  siap mengurangi resiko bencana Covid -19.

Related posts

KPU Bondowoso Sosialisasi Bakal Calon Perseorangan Pilkada 2024

Sah ,KPU Bondowoso Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Pemilu 2024

Peringati Hardiknas ,Forpimda Bondowoso Lakukan Flash Mob ,Pembagian Santunan dan Penyerahan Piagam Pemuda Pelopor