Bupati Berharap Peternak di Bondowoso Tetap Semangat  

 
Bondowoso –   Sebelum meresmikan kontes ternak Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin menyempatkan berbincang dengan peternak sapi.
Dari subsektor peternakan kata bupati,bisa menghasilkan tiga produk penting. Yaitu daging, susu dan ketiga adalah kotoran sebagai pupuk organik. Hal itu guna mendukung program Bondowoso Pertanian Organik (Botanik).
“Saya ingin mengingatkan semua peternak. Agar tetap semangat dalam beternak, dan selalu berusaha menambah pengetahuan tentang peternakan yang lebih baik. Sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak,” jelasnya.
Yunus peternak asal tamanan yang memiliki sapi kereman dengan berat 1.191 menerangkan bahwa sapi yang dimiliki telah ditawar seharga 125 juta saat tanya jawab dengan bupati ,Kamis 5/9/2019 di lokasi kontes.
Untuk diketahui pemenang dalam kontes tersebut diantaranya Kategori Pedet Jantan : 3. Botolinggo 2. Tegalampel 1. Tamanan Kategori Pedet Betina : 3. Jambesari DS 2. Tamanan 1. Binakal Kategori Sapi Calon Induk : 3. Wringin 2. Bondowoso 1. Tamanan Kategori Sapi Induk : 3. Jambesari 2. Tamanan 1. Wringin Kategori Calon Kereman : 3. Bondowoso kota kulon 2. Maesan 1. Grujugan Kategori Sapi Kereman : 3. Tamanan 2. Maesan 1. Grujugan
Tahun ini untuk katagori extrim tidak lagi masuk dalam kategori kontes sebagaimana tahun lalu, mengingat anggaran yang disediakan hanya cukup untuk melaksanakan kontes dengan 6 katagori.
Tamanan sebagai tuan rumah menjadi juara umum karena berhasil menyumbangkan poin terbanyak dari berbagai kategori. Diantaranya Juara I kategori pedet jantan, Juara II kategori pedet betina, Juara I Calon Induk, Juara II Sapi Induk dan Juara III Sapi Kereman.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat