Bupati Ajak Masyarakat Tunggu Sidang Isbat untuk Penentuan Awal Ramadhan

Bondowoso – Masyarakat Bondowoso diharapkan menunggu hasil keputusan sidang Isbat untuk penentuan awal Ramadhan 1440 H.Hal ini disampaikan Bupati Bondowoso KH .Salwa Arifin saat memberi sambutan pada acara pawai Ta’aruf di Monumen Gerbong Maut Bondowoso,Jawa Timur,Selasa,30/04/2019.

“Untuk melaksanakan puasa dan sholat tarawih pertama masyarakat sebaiknya menunggu ketetapan sidang isbat,agar nanti hari raya juga bisa bersama-sama,” harapnya.

Bupati juga menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat ,agar dalam Ramadhan seluruh pihak menjaga sikap dan tingkah laku sehingga tehindar dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Bagi masyarakat Bondowoso, yang non muslim, diharapkan untuk tetap menghormati kaum muslimin yang tengah menjalankan ibadah puasa.Selain itu Bupati juga meminta kepada segenap OPD yang ada dibawah naungan Pemkab Bondowoso agar memberikan kesempatan kepada pegawai untuk beribadah.

“Kepada seluruh pemuka agama, agar sudi memberikan perhatian terhadap jalannya ibadah puasa kaum muslimin. Sehingga toleransi antara seluruh agama tetap terjaga di Bondowoso,Dan kepada kepala OPD hendaknya memberikan kesempatan kepada anak buah dilingkungan kerjanya, untuk menjalankan ibadah,” pungkasnya. 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat