Bertemu Toga dan Tomas Aster Kasad Sekaligus Evaluasi Program TMMD 103 Kodim 0822 Bondowoso

Aster Kasat Bertemu Toga dan Tomas Sekaligus Evaluasi Program TMMD
Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Supartodi bertemu denga tokoh agama dan masyarakat serta melakukan evaluasi pada program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kodim 0822 Bondowoso ,Jawa Timur,Selasa 11/12/2018.
“Pada program kerja TMMD lainnya, hanya dilakukan oleh pemeriksa dari tim pengawasan dan evaluasi (wasev) saja, namun di Kabupaten Bondowoso karena untuk melihat anggaran yang dikucurkan benar-benar samapai kemasyarakat apa tidak, maka evaluasi atas hasil kerja, saya lakukan langsung sebagai Aster Kasad TNI,” jelas Mayjen Supartodi saat kunjunganya.
Menurut dia, hasil kerja program TMMD yang menggunakan anggaran pemerintah itu, pemeriksaan harus dilakukan untuk dapat memastikan bahwa apa yang dikerjakan TNI, benar-benar dapat membantu masyarakat.
Evaluasi evaluasi itu juga dilakukannya untuk dapat memastikan bahwa anggaran yang dikucurkan pemerintah tidak sia-sia. Walaupun sebelumnya, sudah menerima berkas administrasi hasil penggunaan anggaran dari Dandim 0822 Bindowoso, Letkol Infantri Tarmudji dan dinas pekerjaan umum sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.
“Tapi saya harus turun langsung dan melakukan pemeriksaan di lokasi ini. Saya harus bisa memastikan bahwa program yang dijalankan itu benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.
Mayjen Supartodi mengaku sangat puas dengan hasil kerja TNI, pemda dan masyarakat pada program TMMD di Desa Bondowoso. Selain telah melihat langsung.
Ia juga berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bondowoso bahwa hasil yang dicapai TMMD lebih baik dari apa yang dilaksanakan kontraktor, pada satu kegiatan pemerintah dengan anggaran yang sama.
Mayjen Supartodi juga tetap mengharapkan masukan dari masyarakat terkait hasil kerja TNI pada program TMMD 2018.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati KH.Salwa Arifin,Forkopimda ,PJ Sekda ,Kepala OPD terkait,Camat serta Toga dan Tomas .

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat