Bentuk Komitmen Terhadap Keputusan Men PAN-RB,Pemkab Bondowoso Selenggarakan Rekrutmen CPNS-PPPK Tahun 2021

 

BONDOWOSO, Sebelumnya diberitakan di beberapa media bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2021 di Bondowoso tak akan dilaksanakan.

Menepis semua itu akhirnya Bupati Bondowoso KH.Salwa Arifin beserta jajaranya mengelar Press Conference dan menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Bondowoso menyelenggarakan rekrutmen CPNS 2021 dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Adapun rekrutmen CPNS-PPPK Kabupaten Bondowoso menyediakan total formasi sebanyak 2.156 dengan rincian 268 untuk formasi CPNS tenaga kesehatan, 69 CPNS Tenaga teknis dan 1.819 PPPK tenaga guru.

Bupati Salwa Arifin, menyampaikan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah yang memang sejak awal akan menyelenggarakan rekrutmen sesuai keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 612 Tahun 2021.

“Alhamdulillaah persoalan mengenai penganggaran dapat diselesaikan Tim Anggaran menyediakan untuk pengadaan CPNS dan PPPK dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pemeritah daerah,” jelas bupati saat Press Conference, Jum’at (28/5/2021).

Dikatakan bahwa rencana peniadaan itu bukanlah keputusan akhir. Melainkan, masih berupa usulan pengurangan yang digodok dalam rapat Badan Anggaran dan Tim Anggaran (BA TA).

“Sejak awal, Pemkab memang akan melaksanakan rekrutmen ,” imbuhnya.

Hal tersebut dilakukan dimasa pandemi Covid-19 tentunya dengan melakukan refocusing di pos-pos lainnya, tak terkecuali di Sekretariatan DPRD.

Dibenarkan bahwa sesuai keputusan Menteri PAN-RB, Bondowoso memperoleh alokasi formasi sebanyak 2.156.

“Untuk PPPK sejumlah 1.819 formasi. Formasi khusus untuk guru honorer yang ada dalam database dapodik Kemendikbud,” tegasnya.

Bupati berharap hendaknya kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para calon pendaftar. Khususnya, masyarakat Bondowoso.

“Masyarakat Bondowoso diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang ini dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat