Ayah dari Bayi yang Dibuang di Pinggir Jalan di Tangkap Ayah Dari Bayi Yang ang Di Buang Di Pinggir Jalan Telah Ditangkap Polisi  

Banyuwangi – Orang tua dari bayi yang di buang di Desa Sumberberas kecamatan Muncar Banyuwangi telah berhasil di amankan polisi

Menurut Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan “, kasus pembuangan buang bayi telah berhasil diungkap kurang dari 24 jam.

“Kurang dari 24 jam, pelaku pembuang bayi di Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar berhasil diketahui,” kata Dewa, Selasa (9/1/2024).

Sebelumnya petugas mengamankan ibu bayi dan seorang rekannya yang membantu proses persalinan.

Polisi juga telah mengamankan lelaki yang diduga ayah biologis dari bayi yang dibuang dalam kardus di depan sebuah toko di Desa Sumberberas.

Tidak dijelaskan secara detail identitas ayah bayi. Namun menurut Dewa, yang bersangkutan juga masih anak-anak.

Dewa menambahkan, kasus ini ditangani oleh Unit Renakta Satreskrim Polresta Banyuwangi, karena seluruh orang yang berkaitan dalam kasus buang bayi ini masih di bawah umur.

“Tentu kami kedepankan proses hukum anak sebagai korban maupun anak sebagai pelaku pidana,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok bayi laki-laki ditemukan di depan sebuah toko di Jalan KH Abdul Mannan, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Pembuang bayi diduga orang tuanya (ortu) meninggalkan surat wasiat berisi nama bayi, termasuk alasannya membuang sang buah hati.

Bayi malang tersebut ditemukan oleh pemilik toko di dalam kardus dalam kondisi telanjang tanpa pakaian, dan hanya ditutupi selembar kain selimut berwarna putih.

Pemilik toko melaporkan temuannya ke bidan dan kepolisian setempat, sebelum akhirnya bayi dievakuasi ke RSUD Genteng.

Selain mengungkap pembuang bayi, pihak kepolisian turut mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, seperangkat peralatan bayi, rekaman CCTV dan motor yang digunakan pelaku. (mam)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat