Awali 100 Hari Kerja, Bupati Situbondo Lakukan Tanam Porang Secara Simbolis di Lahan Bos Cilik

Situbondo – Setelah dilantik pada hari Jumat, tanggal 26 Pebruari 2021 di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Bupati Situbondo, Drs.H. Karna Suswandi, M.si dan wakil nya, Hj Khoirani, MM langsung melakukan penanaman pohon porang di lahan pertanian milik Junaedi/Bos Cilik yang berlokasi di Desa Semambung, Kecamatan Jatibanteng, tepat pada pukul 10.00 wib, Minggu (28/2/2021).

Dalam acara penanaman porang tersebut, Bupati Karna atau Bung Karna yang didampingi wakilnya itu langsung menuju lahan penanaman.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh kepala Dinas terkait, para petani yang tergabung dalam LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) beserta seluruh masyarakat sekitarnya.

Dan sebelum melakukan penanaman porang, Bung Karna menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Junaedi dengan pihak pabrikan dari PT APK.

Saat diwawancarai sejumlah awak media di lokasi penanaman, Bung Karna mengatakan bahwa, masyarakat sekitar memang cukup antusias atau bersemangat menanam dan membudidayakan tanaman porang.

“Ada sekitar enam ribu hektar lebih lahan yang akan kita tanami Porang di sekitar sini,” ujarnya seusai memberikan kata sambutan.

Bung Karna juga menambahkan bahwa,
“Dalam aplikasi nya nanti, kita akan bekerja sama dengan tujuh pihak, diantaranya adalah LMDH, Dinas Pertanian, PT APK yang akan mendirikan pabrik di sini, lalu sebuah bank yang akan memberikan kredit kepada para petani Porang di Situbondo ini,” papar Bung Karna, Minggu, (28/2/2021) di lokasi lahan penanaman porang yang didampingi Junaedi/Bos Cilik. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat