Atasi Kekeringan di Bondowoso, BPBD Terus Dropping Air Bersih

Bondowoso,BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso terus melakukan dropping air bersih untuk daerah yang masuk kategori kering kritis. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bondowoso Kukuh Triyatmoko, mengatakan setiap harinya BPBD memberangkatkan armada tangki air bersih ke desa  yang mengalami kekeringan.

“Kita  selalu droping, Kebetulan hari ini di Dusun Gayam RT 16 RW 08 Desa Purnama Kecamatan Tegalampel untuk mengatasi kekeringan,”jelasnya ,Selasa 21/07/2020.

Dikatakan Droping air brrsih akan terus dilakukan sampai dengan peralihan ke musim penghujan.

“Satu tangki air bersih mampu mencukupi kebutuhan 30 kepala keluarga dan ini akan kita lakukan Sampai dengan peralihan ke musim penghujan, BPBD akan terus melakukan Dropping air Bersih,” imbuhnya.

Berdasarkan pemetaan BPBD Bondowoao terhadap daerah terdampak kekeringan di tahun 2020, terdapat 5 Desa yang tersebar di 4 Kecamatan itupun selalu rutin dilakukan Dropping.

Kukuh mengungkapkan, kering kritis adalah suatu kondisi di mana tidak ada sumber air di suatu desa dan sumber air yang ada berjarak sejauh di atas 10 Kilometer.

“Sementara kering langka adalah kondisi sumber air yang ada mengering saat musim kemarau,” ungkapnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat