Atap Ruang Kelas SMK 1 Suboh Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 15 Juta

 
Situbondo – Sebuah peristiwa kebakaran atap ruang Kelas SMK 1 Suboh, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur telah terjadi tepat pada pukul 11.30 WIB, Jumat (23/10/2020). Adapun kronologi peristiwa kebakaran tersebut yakni bermula ketika salah satu guru yang mengetahui pertama kali yang kebetulan berada di sekolah tersebut,Jum’at, (23/10/2020). Namun beruntung, di dalam ruang kelas sekolah itu kosong karena para murid belajar secara online.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu anggota tim Pusdalops BPBD kabupaten Situbondo, Puriyono, menjelaskan, bahwa kebakaran atap ruang SMK 1 Suboh tersebut diketahui pertama kali oleh salah satu guru yang kebetulan ada di sekolah tersebut dan berusaha memadamkan api lalu meminta pertolongan pada warga setempat.
“Warga sekitar berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Berselang beberapa menit kemudian 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Besuki tiba di lokasi melakukan pemadaman dan pembasahan agar tidak meluas atau merembet ke area lainnya,” ucap Puriyono dalam laporannya.
Puriyono menambahkan bahwa, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib, sedangkan kerungian atas kebakaran atap ruang Kelas SMK 1 Suboh ditfsir mencapai kerugian sekitar Rp 15 juta.
Editor / Penulis : Anies Septivirawan

Related posts

Tanggapi Laporan Masyarakat PJ Bupati Turba Tinjau Jembatan Kasur Desa Kabuaran

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024