Anggota Koramil Sumberwringin Bantu Pemadaman Lereng Gunung Raung yangTerbakar

 
Bondowoso ,Lereng Gunung Raung Bondowoso,Jawa Timur Terbakar, kebakaran ternyata bersumber dari wilayah yang masuk kawasan administrasi Kabupaten Bondowoso.
Diduga kebakaran Lereng Gunung tertinggi keempat di Jawa Timur ini karena panjangnya musim kemarau , kendati demikian yang terbakar bukan pohon-pohon yang ada di lereng gunung, namun tanaman jenis perdu seperti ilalang dan rumput liar.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso Kukuh Triyatmoko mengatakan titik api kebakaran ini ada di wilayah Bondowoso, memang jalur pendakian ke Gunung Raung berangkat  dari Kalibaru Wonorejo, Banyuwangi, sedangkan titik api berada di Pos 7 yang masuk wilayah administrasi Bondowoso.
” Ada13 Pos di Jalur pendakian dari Wonorejo ke Puncak Raung. Pos 4 sampai Pos 13 masuk wilayah Bondowoso. Posisi aman pendaki sebelum dievakuasi ada di pos sembilan,”jelasnya, Sabtu( 5/10/2019).
Dikatakan bahwa hingga kini Tim Gabungan Bondowoso sudah berada di lokasi untuk memadamkan api.
” Petugas pemadam api terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Koramil Sumberwringin, Polsek Sumberwringin serta beberapa relawan seperti Trenggana, Brigade Penolong, mereka sudah ada di TKP untuk melakukan upaya pemadaman, namun upaya pemadaman api terkendala oleh medan berat, jadi tidak memungkinkan untuk menggunakan peralatan berat. Sehingga di lakukan dengan upaya manual seperti memakai Gepyok, karung, tanah dan sebagainya,”ungkapnya.
Kondisi angin disana tidak terlalu kencang sehingga bukan menjadi kendala, namun kondidi medan yang berat menjadi penghalang kerja tim.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat