372 Calon Kades Deklarasi Damai dan Anti Politik Uang di Situbondo

Situbondo – Sejumlah 372 orang calon kepala desa dari 116 desa di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur tepat pukul 09.00 wib, Jumat telah menghadiri acara deklarasi damai di depan pendopo atau tepatnya di Jalan Kartini.
 
Acara “Deklarasi Damai dan Anti Politik Uang” tersebut dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah tokoh masyarakat.
 
Dan pembacaan butir – butir deklarasi yang terdiri dari lima butir pernyataan tersebut dibacakan langsung oleh calon kepala desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, yakni Yessy Yuli Agustin yang diikuti oleh para calon kepala desa yang lain.
 
Dalam kesempatan acara itu pula, Bupati Situbondo, H.Dadang Wigiarto, SH di hadapan para calon kepala desa mengatakan bahwa, dilaksanakannya deklarasi damai dan anti politik uang ini adalah bertujuan agar tercipta situasi dan kondisi yang aman terkendali serta kondusif pada saat pelaksanaan pilkades maupun setelah pilkades.
 
“Saya harapkan kepada para calon kepala desa yang nantinya terpilih sebagai kepala desa bisa mengemban amanah dalam menjalankan roda pemerintahan desanya nanti, dan bagi para cakades yang kalah atau tidak terpilih nantinya, saya harap legowo,” ujarnya, Jumat, (11/10). (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat