270 KK Korban Puting Beliung Di Desa Petung Terima Stimulan

 
BONDOWOSO-Sekretaris daerah (Sekda ) Bondowoso,Jawa Timur ,Syaifullah menyerahkan bantuan kepada 270 Kepala Keluarga (KK) di Desa Petung, Kecamatan Curahdami yang merupakan korban angin puting beliung .
Bantuan tersebut diserahkan Syaifullah bersama Istri Bupati Bondwoso Siti Maimunah Salwa Arifin sebagai Ketua PKK Kabupaten itu, dilaksanakan di Balai Desa Pettung, Kamis (5/12/2019).
Tampak turut hadir seluruh jajaran muspika, Camat, Kapolsel, Danramil, hingga sejuah tokoh masyarakat dan tokoh agama wilayah setempat
Sekda mengatakan, bahwa korban angin puting beliung yang terjadi pada Senin, 25 November 2019 lalu tersebut mendapatkan bantuan berupa sembako, serta stimulan untuk perbaikan kerusakan rumah.
Dijelaskan bahwa penerima adalah semua penerima bantuan mengalami kerusakan rumah dari rusak ringan, sedang, hingga berat.
“Nominalnya untuk stimulan itu, 10 persen dari kerusakan. Ada yang Rp 150ribu, sampai Rp 400ribu. Ini dari APBD,” jelasnya.
Dikatakan bahwa beberapa minggu terakhir di Bondowoso terjadi sejumlah bencana. Mulai dari angin puting beliung, hingga kebakaran. Bahkan, Rabu kemarin (4/12/2019) terjadi puting beliung di tiga kecamatan Tapen, Botolinggo, dan Wonosari.
Untuk itu, pihaknya terus melakukan antisipasi dengan meningkatkan koordinasi dari tingkat desa hingga ke jajaran pemerintah daerah, dan BPBD. Tentu, TNI dan Polri pun turut terlibat.
“Ini teman-teman semuanya hapenya jangan sampai mati. Koordinasi terus kita lakukan,” ungkapnya.
Semua wilayah di Bondowoso kata Sekda terindikasi titik rawan puting beliung, Hal ini menurutnya karena bentuk wilayah Bondowoso yang seperti wajan.
“Kalau dilihat dari bentuk, Bondowoso ini seperti wajan. Jadi pas lekukan itu, Kecamatan Wonosari, Mangli, Tamanan. Tapi Bondowoso ini kan seperti wajan, jadi kita antisipasi, begitu angin masuk ya pas diputar ini. Ketika diputar ini, haru antisipasi. Kelabang, kawasan kota,”tukasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat