page contents
27 Mei 2020
tapalkudapost.com
Featured Kesehatan Lensa Nusantara Politik & Pemerintahan

Ahmad Dhafir Tegaskan ,DPRD Tidak Akan Mempermasalahkan Anggaran Penanganan Virus Corona

BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir menegaskan bahwa DPRD Bondowoso,tidak akan mempermasalahkan anggaran penanganan Virus Vorona.

Hal tersebut disampaikan saat rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 di Mapolres Bondowoso, Senin (30/20/2020).

Menurutnya penanganan wabah Covid-19 bakal lebih efektif jika telah didukung oleh suntikan anggaran Pemerintah Daerah.

“Kami di DPRD tidak akan pernah mempermasalahkan penggunaan anggaran yang digunakan untuk penanganan Covid-19,” tegas Dhafir yang juga ketua DPC PKB Bondowoso ini.

Orang nomor satu di jajaran legislatif ini  meyakinkan bahwa selain bisa gunakan anggaran untuk mengantisipasi Virus Corona, anggaran juga penting untuk menjamin ketersediaan fasilitas keamanan paramedis di rumah sakit.

“Saya berharap paramedis jangan sampai terpapar,” pintanya.

Eksekutif dan legislatif, maupun aparat  kata Dhafir menyadari bahwa pengentasan wabah Covid-19 harus dilakukan bersama-sama.

“Di tingkat kabupaten kita punya kekompakan Forkompinda, di Kecamatan ujung tombaknya adalah Pemerintahan desa,” jelasnya.

Ia juga meminta pemerintah dan masyarakat bisa mengcounter opini yang menggiring Virus Corona ini adalah propaganda Amerika.

Maka kata Dhafir ,penting sosialisasi di masyarakat sehingga tak termakan opini bahwa ini hanya permainan Amerika dan sebagainya.

“Saya sering terima keluhan dari masyarakat. Misalnya terkait ibadah yang dilarang, berkumpul itu masih di tentang di masyarakat,” terangnya. Tetapi kita juga punya kewajiban memberikan pemahaman kepada masyarakat,”  pungkasnya.

IklanPost

Related posts

Dandim 0824 Jember Apelkan Peserta Yang Akan Gladi Senam Gemu Fa Mire

Tapalkudapost

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas

Tapalkudapost

Peduli Kekeringan ,Babinsa Wringin Bersama BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih

Tapalkudapost