page contents
27 Mei 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara

PT Jamkrindo Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid 19 dan Anak Yatim di Banyuwangi

 

Bantuwangi,Acara bagi – bagi sembako oleh PT Jamkrindo Banyuwangi, Jawa Timur kepada para warga terdampak Covid19 beserta anak yatim sudah menjadi tradisi. Dan acara tersebut telah dilaksanakan pada hari Rabu, (20/05/2020).

Menurut pemimpin PT Jamkrindo Cabang Banyuwangi, Rizky Tri Yugo mengatakan bahwa, kegiatan pembagian paket Sembako kepada para warga terdampak Covid19 dan santunan buat para anak yatim ini adalah bertujuan agar bisa meringankan beban penderitaan mereka di tengah situasi pandemi saat ini.

Dan secara khusus bantuan yang diserahkan untuk wilayah Jawa Timur sendiri, yaitu berupa sembako dan santunan untuk anak yatim piatu.

Sementara itu menurut Pemimpin Wilayah PT. Jamkrindo Kantor Wilayah VI Surabaya, Loesdarwanto, mengkoordinir team-nya untuk menyalurkan bantuan tersebut melalui Unit Kerja yang berada di wilayah Jawa Timur, yaitu Kantor Cabang Surabaya, Kantor Cabang Malang, Kantor Cabang Kediri, Kantor Cabang Madiun dan Kantor Cabang Banyuwangi, serta Kantor Unit Pelayanan Surabaya Kota, Kantor Unit Pelayanan Pamekasan, Kantor Unit Pelayanan Bojonegoro dan Kantor Unit Pelayanan Jember.

Tak hanya itu, Jamkrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi ini. Komitmen ini ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM.

Pemberian kredit modal kerja melalui pinjaman kemitraan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pengusaha mikro yang feasible but not bankable. “Kami senantiasa dan berkomitmen untuk terus menjalankan program kemitraan ini. Program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Jamkrindo agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Randi Anto.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Jamkrindo konsisten mendampingi mitra binaan. Di Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark, Jamkrindo memberikan bantuan pelatihan dan penyediaan sayuran organik dengan sistem tanam hidroponik untuk Asosiasi Homestay Ciletuh sejak pertengahan Maret lalu untuk memberi nilai tambah bagi homestay dan pendapatan sampingan pemilik homestay.

Metode pelatihan dilaksanakan secara online untuk menghindari pertemuan atau tatap muka dan para peserta pelatihan dibekali pengetahuan mengenai jaga jarak fisik secara aman (physical distancing) untuk membatasi kontak fisik sesama anggota Asosiasi Homestay Ciletuh selama proses penanaman sayuran secara hidroponik.

Sejalan dengan perkembangan perekonomian saat ini, PT Jamkrindo juga melakukan restrukturisasi pinjaman kemitraan bagi mitra yang terdampak pandemi Covid-19. Bentuk restrukturisasi itu adalah perpanjangan masa pinjaman atau penundaan pembayaran angsuran dengan mengacu pada pengajuan dari mitra binaan. Hal ini dilakukan oleh PT Jamkrindo sebagai respons dan tanggung jawab perusahaan dalam menyikapi pandemi Covid-19.

PT Jamkrindo adalah perusahaan penjaminan yang saat ini merupakan anggota holding Asuransi dan Penjaminan dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan non bank. (ans)

IklanPost

Related posts

Pemilu Run Langkah Strategis Meningkatkan Paertisipasi Pemilih

Tapalkudapost

Festival Ngunduh Kopi Pitu Telu, Momentum Petani Kopi Merdeka dari Tengkulak

Tapalkudapost

ANTISIPASI BALAP LIAR DANDIM 0822 BUKA BALAP MOTOR KEJUR PROV SERIE 1 TAHUN 2020

Tapalkudapost